3 Inspirasi dan Motivasi dari Orang Lain

Lokasi foto: Lawang Sewu, Semarang

Ada banyak sekali hal yang bisa menginspirasi dan memotivasi kita untuk menjadi orang yang lebih baik. Inspirasi dan motivasi tersebut pun bisa berasal dari orang lain di sekitar kita. Tiga hal dari orang lain ini mungkin bisa memberi inspirasi dan motivasi dalam hidup kita. Jika tertarik, silahkan lanjutkan membaca.

Baca juga:

Kesuksesan orang lain


Membandingkan kesuksesan diri sendiri dengan orang lain sangatlah mudah. Namun kita semua memiliki definisi yang berbeda tentang kesuksesan. Apa yang membuat seseorang sukses bisa jadi tidak membuat orang lain sukses juga. Bagi sebagian orang, memiliki hal-hal materialistis bisa menjadi definisi kesuksesan mereka sementara bagi yang lain, mungkin menemukan cinta sejati, atau memiliki keluarga bahagia, menyekolahkan anak, dll.

Ketika kita melihat orang lain mencapai kesuksesan, anggaplah itu sebagai motivasi untuk mencapai kesuksesan kita sendiri, dan sebagai tanda bahwa kita akan segera menemukan kesuksesan kita sendiri di suatu area dalam hidup kita.

Energi positif orang lain

Energi positif orang lain bisa berdampak pada diri kita sendiri. Mereka adalah orang-orang di sekitar kita, orang yang kita cintai, atau bahkan orang-orang yang hanya kita lihat dan ikuti secara online. Suasana hati yang cerah dan aura positif mereka dapat memengaruhi kita untuk melihat sisi positif dan menghargai hal-hal kecil dalam hidup. Oleh karena itu, kita perlu memilih dengan baik orang-orang yang memberi energi positif di lingkaran kehidupan kita.

Kerja keras orang lain

Melihat kerja keras orang lain bisa memotivasi kita untuk bekerja lebih keras dalam mencapai tujuan & impian. Tidak ada yang salah tentang kerja cepat, dan buru-buru. Tetapi pola pikir tersebut bisa jadi merusak kesehatan kita baik secara mental maupun fisik jika kita tidak fokus pada diri sendiri. Bekerjalah lebih keras, tetapi kita juga harus beristirahat & menikmati hidup.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: