Terima Kasih

Dua kata ini memang ajaib. Setiap kita mengucapkan terima kasih kepada orang lain atas apa yang mereka katakan atau lakukan, harga diri mereka akan bertambah. Mereka merasa lebih bangga dan bahagia. Mereka menjadi terbuka untuk melakukan lebih banyak hal yang membuat kita senang sehingga kita akan mengucapkan terima kasih lagi kepada mereka.

Semakin beranjak dewasa, kita akan semakin banyak relasi dengan orang lain. Dengan demikian, sudah selayaknya kita dituntut untuk semakin bisa beradaptasi dan melatih diri agar menjadi pribadi yang lebih baik sehingga dapat meminimalisir ‘gagal paham’ saat bersosialisasi dengan orang lain. Salah satu cara yang efektif untuk membangun relasi dengan orang lain adalah menggunakan kebijaksanaan diri untuk selalu bersikap apresiatif terhadap apa yang dilakukan oleh orang lain. Minimal dengan mengucapkan terima kasih.

Baca Juga : Kontes Rahasia

Hidup bagaikan roda yang berputar, dimana tidak selamanya kita akan berada diatas. Tentu saja, bantuan dari orang lain seperti pasangan, keluarga, sahabat, dan rekan kerja akan membantu kita melewati masa-masa ketika kita berada di bawah. Oleh karena itu, buatlah kesan yang menarik untuk orang lain yang pernah membantu kita sehingga bisa membuat orang lain tidak akan segan membantu kita lagi di lain waktu. Ucapkan terima kasih untuk membalas budi orang yang membantu kita. 

Mereka yang membantu kita dan memiliki kesan yang baik, mungkin akan menceritakannya kepada orang lain. Impresi yang baik harus dijaga agar tidak terjadi omongan-omongan negatif diluar sana. Dengan demikian, menjaga image dengan baik di depan orang lain sangat dibutuhkan dalam lingkungan sosial agar kita mudah beradaptasi. Salah satunya dengan selalu mengucapkan terima kasih.

Baca Juga : Lakukan Satu Per Satu, Maksimal Tiga Dalam Sehari

Walaupun terlihat sepele, mengucapkan terima kasih berdampak penting bagi hubungan sosial kita. Membiasakan diri untuk berterima kasih juga bertujuan untuk membangun keharmonisan yang lebih baik dari sebelumnya.

Percayalah, jika kita membiasakan diri mengucapkan terima kasih, permasalahan hidup kita akan terlewati dengan mudah.

Terima kasih.

Baca Juga : Menyerahkan Tanggung Jawab

One thought on “Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: