Ide Bisnis Buat Pemasukan Tambahan di Masa Pandemi

Resolusi kamu di awal tahun 2020 ingin punya bisnis? Tapi sampai sekarang belum tercapai? Tidak ada salahnya, kamu melirik bisnis kuliner. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak juga orang memiliki waktu lebih di rumah dan memanfaatkannya untuk membuka bisnis rumahan.

Bisnis kuliner tidak ada matinya, karena setiap orang pasti butuh makan. Apalagi di kota-kota besar di Indonesia, banyak orang yang tidak sempat belajar memasak dan tidak sempat memasak. Dengan modal yang cukup terjangkau, kamu bisa melirik bisnis kuliner. Mau buka bisnis sendiri atau melalui franchise, semuanya terserah kamu. Untuk memperkaya pengetahuan kamu di dunia bisnis kuliner, ini dia ide bisnis kuliner yang bisa kamu pertimbangkan:

Katering Rumahan

Pertama, adalah bisnis katering rumahan. Kalau kamu memiliki keahlian memasak, atau kenal dengan orang yang memiliki keahlian memasak, tidak ada salahnya kamu membuka bisnis katering rumahan. Peluang bisnis katering ini sangat menjanjikan.

Kamu bisa menyediakan jasa katering untuk kantor, bisnis, arisan, hingga acara resepsi pernikahan, atau acara tertentu lainnya. Jangan lupa, kreativitas dan inovasi menu makanan menjadi hal penting supaya pelanggan tetap loyal dengan bisnis kamu.   

Kuliner Warung Tenda

Kedua, adalah bisnis kuliner warung tenda. Warung tenda bisa ditemukan dimana saja, baik di kota maupun sampai ke desa. Tidak ada salahnya kamu melirik kuliner warung tenda ini.

Warung tenda tidak hanya dinikmati oleh masyarakat kalangan bawah, tapi juga kalangan menengah ke atas selama memang menunya cocok di lidah. Pastikan kamu menciptakan menu ‘merakyat’ tapi dengan rasa bintang lima yang disukai oleh semua kalangan konsumen.

Minuman Kekinian

Ketiga, adalah bisnis minuman kekinian. Sepertinya tidak perlu penjelasan panjang lebar ya tentang hal ini. Sekarang ini banyak sekali kreasi minuman yang diminati oleh kalangan muda-mudi. Bahkan orang tua pun suka dengan minuman kekinian loh… 

Banyak minuman kekinian yang sekarang ini booming dan laris manis karena diminati oleh banyak kalangan. Minuman kekinian bisa kamu temui di mall, kantor, sampai di halaman minimarket dekat rumah. Ada juga pilihan untuk membeli sistem franchise minuman. Atau kamu bisa cari referensi di internet dan membuat racikan minuman sendiri? 

Kuliner Unik dan Kreatif

Keempat, adalah bisnis kuliner unik dan kreatif. Kreativitas adalah salah satu senjata yang ampuh dalam bisnis apapun, termasuk dalam bisnis kuliner. Unik dan kreatif menjadi daya pikat tersendiri. Mulai dari menciptakan menu yang sama sekali baru maupun dengan modifikasi kuliner yang sudah ada sebelumnya.

Tentu saja, selain unik dan kreatif, rasa dan harga yang tepat juga menjadi kombinasi sempurna untuk konsumen kamu. 

Makanan Sehat atau Diet 

Kelima, adalah bisnis makanan sehat. Permintaan makanan sehat atau diet cukup naik daun di beberapa tahun terakhir. Kebutuhan gaya hidup sehat membuat peluang bisnis ini semakin menggiurkan.

Sebagian orang yang menerapkan gaya hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang tidak berisiko menambah berat badan namun tetap enak. Makanan ini tidak mudah ditemukan di restoran pada umumnya. Kemampuan mengkombinasikan jenis makanan, kandungan gizi didalamnya hingga berbagai pengetahuan tentang gizi dan nutrisi makanan menjadi faktor yang perlu dipelajari. Kamu bisa bekerja sama dengan ahli nutrisi dalam hal ini.

Itu dia ide bisnis kuliner yang bisa menjadi pemasukan tambahan kamu di masa pandemi. Semua ide bisnis di atas, memiliki potensi untuk sukses dan sangat menjanjikan. Yang penting, kamu jangan mudah menyerah dan mengelola bisnis dengan benar supaya bisnis kamu bisa bertahan.

2 tanggapan untuk “Ide Bisnis Buat Pemasukan Tambahan di Masa Pandemi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: