Lanjut ke konten

Salah Satu Kunci Kebahagiaan Adalah Menggunakan Uang Anda Untuk Pengalaman, Bukan Untuk Keinginan

Salah satu kunci kebahagiaan adalah menggunakan uang Anda untuk pengalaman, bukan untuk keinginan.

BJ Habibie

Banyak orang yang menghabiskan uang mereka untuk membeli apapun yang diinginkannya. Lebih dari itu, dalam menghabiskan uang, banyak orang yang cenderung mengedepankan emosi. Anehnya, uang mereka dibelanjakan bukan untuk kebahagiaan mereka atau orang yang mereka cintai. Mereka justru membelanjakan uang mereka untuk membuktikan kemampuan mereka kepada orang yang mereka benci.

Oke, mari kita mulai bijak dalam menggunakan uang, diantaranya dengan menggunakan uang yang kita miliki untuk keperluan produktif dan investasi. Salah satunya yaitu melalui investasi pengalaman.

Investasi pengalaman atau dalam istilah lain yaitu investasi leher ke atas, merupakan investasi yang kita lakukan untuk menambah wawasan kita, menambah pengetahuan, menambah pengalaman yang tersimpan di dalam ingatan atau otak kita. Investasi pengalaman ini bisa dilakukan dengan sekolah/kuliah, kursus, seminar atau apapun yang bisa menambah pengalaman yang berharga. Harapannya yaitu suatu saat uang yang kita gunakan tersebut akan bermanfaat bagi masa depan.

Buat apa menghabiskan uang hanya sekedar untuk membuktikan bahwa kita kaya atau kita mampu? Buat apa menghabiskan uang untuk memperoleh pengakuan dari orang yang kita benci? Ayo, kita gunakan uang dengan bijak, untuk kebahagiaan kita di masa depan yang lebih baik.

Semangat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: