Lanjut ke konten

Orang Miskin Jadi Pengusaha Sukses? Gimana Caranya?

Wow! Gimana caranya?? Tenang, sabar, begini Saudara-Saudara…

Doa adalah modal utama jika kita ingin menjadi pengusaha. Tapi doa adalah awalan. Bagaimana caranya supaya doa kita dikabulkan?

Doa bukanlah satu-satunya sarana menjadi pengusaha. Ada sarana dan prasarana lain yang menjadi pelengkapnya. Apa itu? Kita tidak bisa menjadi pengusaha sukses hanya dengan berdoa saja. Tetapi harus dengan paket lengkap, yaitu dengan sholat dan menunaikan kewajiban lainnya.

Orang yang dikabulkan doanya ialah mereka yang sholat dhuha dan berdoa setelah sholat dhuha. Sholat, dzikir dan doa adalah satu paket. Tidak bisa hanya cuma berdoa saja.

Selanjutnya, tancapkan iman kita kepada Allah. Percaya, yakin bahwa Allah akan memenuhi permohonan kita. Percayalah 100% bahwa Allah adalah sumber solusi dan selalu memberikan petunjuk kepada kita. Bagaimana caranya? Terus, sebaiknya usaha apa? Tenang, Allah akan membimbing dan memberi petunjuk kepada kita.

Pertanyaan saya, berapa kali sehari Anda berdoa supaya bisa menjadi pengusaha sukses? Apakah setelah salam sholat, langsung berdoa? Nah, ini dia. Setelah sholat, jangan lewatkan berdzikir, baru kemudian berdoa. Lakukan secara istiqomah minimal 7 kali dalam sehari. Tahajud, Subuh, Dhuha, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya.

Baca juga: Cara mengelola gaji UMR supaya bisa menabung dan cepat sukses!

Contoh check list sholat, dzikir dan berdoa 7 waktu

Ingat, urutanya yaitu sholat, dzikir, berdoa. Buatlah absensi sholat 7 waktu tersebut selama 40 atau 100 hari. Centreng setiap kolomnya ketika telah melakukan paket sholat, dzikir dan berdoa. Kalau di dalam absensi tersebut masih ada yang bolong, bisa jadi Anda belum berhak dijadikan pengusaha sukses oleh Allah.

Jadikan daftar absensi tersebut sebagai checklist kita supaya disiplin dan sebagai alat evaluasi kita. Perjalanan kita menuju kesuksesan adalah perjalanan kita menuju keshalihan. Sebisa mungkin penuhi apa yang menjadi kewajiban dan sunnah, baru kemudian kita meminta hak kita melalui berdoa.

Oiya, berdoanya seperti apa? Doa sebisa kita. “Ya Allah, jadikan saya pengusaha…” dst. Lakukan secara istiqomah.

Sumber: Semua Bisa Jadi Pengusaha – Ust. Yusuf Mansur

2 Comments »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: