Lanjut ke konten

Menteri BUMN dalam HUT Kementerian BUMN ke 20

IMG_20180413_080823.jpg

Untuk ke 20 kalinya Kementerian BUMN menyelenggarakan Hari Ulang Tahun (HUT).

Dalam kesempatan HUT Kementerian BUMN ke 20, Ibu Menteri BUMN, Rini M. Soemarno Berterima kasih kepada Bapak Tanri Abeng dan Bapak Mustafa Abubakar sebagai Menteri pendahulu yang telah hadir dalam acara HUT Kementerian BUMN yang ke 20.

Dari kepemimpinan Menteri-Menteri BUMN sebelumnya, BUMN memang diharapkan menjadi agen pembangunan yang dibutuhkan di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini juga sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, dimana BUMN agar bisa membangun Indonesia sentris.

Selama ini, BUMN diminta dan telah membangun power plan 35.000 MW yang diharapkan selesai pada tahun 2019-2021. Selain itu, BUMN juga diminta dan telah membangun transmisi untuk menerangi seluruh sudut Indonesia.

Pelabuhan, Bandara dan terutama untuk Konektifitas Darat (jalan toll) sampai dengan saat ini telah terbangun menjadi 2.000 km.

Masyarakat Indonesia yang melakukan transaksi perbankan yang semula (2014) hanya 30 persen, diminta sampai dengan 60-70 persen.

Setiap tanggung jawab yang diamanahkan kepada Menteri BUMN telah dianalisa Menteri BUMN dengan melihat seluruh potensi dan kemampuan yang dimiliki. Komitmen dan Kerjasama seluruh Direksi BUMN tentunya menjadi awal untuk mencapai tujuan.

Untuk membangun Negara Kepulauan tentunya harus dilakukan dengan menjaga komunisasi. BUMN juga telah hadir, membangun saluran komunikasi baik dari fiber optic dan tower-tower komunikasi di seluruh titik di Indonesia.

Dengan adanya pertemuan para Direktur BUMN dan duduk bersama dalam acara HUT Kementerian BUMN ke 20, Menteri BUMN berterima kasih kepada seluruh Direktur BUMN yang telah saling membantu, bersinergi, merangkul dan mendukung Menteri BUMN untuk bersama-sama bersinergi sehingga BUMN rugi sekarang ini berkurang dan laba BUMN meningkat 44 trilliun dengan total aset mencapai 7.200 triliun.

Menteri BUMN sangat bangga bisa bersama-sama, bekerja sama, berfikir professional, berani bertindak untuk bangsa, sehingga BUMN dapat berkontribusi kepada Negara.

Selain capaian financial, BUMN juga berkolaborasi membangun Balkondes, membangun perekonomian di sekeliling Candi Borobudur. Dengan membangun Balkondes, BUMN dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dengan membangun homestay, dimana disana nantinya akan diselenggarakan BUMN United Nations pada November 2018.

Menteri BUMN berterima kasih kepada para Deputi Kementerian BUMN bersama BUMN yang telah berpartisipasi aktif dalam program CSR, PKBL dan program Mekaar (PT PNM) sehingga masyarakat dapat lebih mandiri. Sampai dengan saat ini, BUMN Mekaar telah membiayai 2,7 juta Ibu-Ibu Prasejahtera di seluruh Indonesia.

Selain itu, BUMN juga senantiasa berupaya hadir mengelola pangan Indonesia dengan kerjasama yang baik antara seluruh BUMN pangan.

Kementerian BUMN yang berumur 21 Tahun nantinya (Tahun 2019) diharapkan Kementerian BUMN menjadi lebih bertanggung jawab dan lebih baik untuk membantu seluruh masyarakat Indonesia. Tentunya tidak hanya masyarakat di luar BUMN, namun diharapkan insan BUMN juga dapat sejahtera dengan diberikannya rumah yang layak dan bedah rumah.

Seluruh insan BUMN harus bekerja sama dan bekerja secara professional untuk mewujudkan seluruh target, harapan Presiden dan kesejahteraan rakyat.

Menteri BUMN meminta Sekretaris Kementerian BUMN agar di ulang tahun ke 21 nantinya agar Kementerian BUMN membuat buku sejarah BUMN dan buku panduan untuk seluruh BUMN dan rakyat Indonesia.

Di usianya yang ke 20 menuju ke 21, Kementerian BUMN bersama BUMN hadir untuk negeri dengan tema one nation, one vision, one family to excellence.

Semoga BUMN dapat hadir untuk negeri untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

Seluruh rangkaian HUT Kementerian BUMN ke 20 dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan dan lagu Bagimu Negeri.

“Padamu negeri kami berjanji
Padamu negeri kami berbakti
Padamu negeri kami mengabdi
Bagimu negeri jiwa raga kami”

Aamiin.

Editor: Khoirul Mampe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: